Tuesday, April 18, 2017

April Playlist by Wika

Setelah kerja rasanya waktu jadi banyak. Banyak waktu yang gak menuntut buat fully focus on doing it (dalam artian sekarang kerjaan/hal yang dikerjain itu bisa sambil ngelakuin hal lain (re: denger lagu)). Berangkat kerja, di meja kerja, di kosan sepulang kerja, mandi, di kereta, dan lain lain. 

Thanks to spotify.

Kenapa spotify? Soalnya spotify punya layanan gratis, isinya (hampir) ada semua, banyak playlist based on many things mulai dari yang lagi hits sampai based on mood. Dan yang paling penting, puja yang bikin algorithm buat 'daily mix'-nya. Warbyasak! Banyak banget lagu-lagu yang kita gak tau sebelumnya kalau lagu itu ada dan ternyata itu lagunya enak banget dan spotify bikin kita bisa nemuin lagu-lagu/band/artis itu. And I even could discover more and more karena langsung ada "related artist" list yang muncul di halamannya.

Kayak berutang budi gitu sama spotify yang indirectly let me find what music I actually dance to hihi. So here is the list in my April:

1. Two Doors Cinema Club
Sebelumnya cuma tahu satu lagu: What You Know, denger waktu ada acara musik di kampus beberapa tahun lalu. Kemarin lagi random aja, main ke channelnya dan sekarang rasanya kayak "Oh, jadi ternyata gue suka band macem ini ya. Kok asik sih?". Im currently listening to their latest album: Gameshow. Tapi yang nempel di kepala sih Changing Of Season.

2. Dark Days - Local Natives
Nah, ini munculnya di daily mix waktu dengerin lewat iphone. Lagunya waktu itu keburu mati sebelum sempat liat ini yang nyanyi siapa judulnya apaaaaa. Mana liriknya juga selewat doang jadi gue gabisa googling kan. Duh. Tapi beruntung pas gue dengerin daily mix itu lagi, lagunya keputer lagi. Lagunya selo gitu sih, effortless, enak lah.

3. Somebody Else - The 1975
Kalau yang ini nemunya di instagram orang, bukan spotify.Gue emang gak sesuka itu sih sama The 1975, habis denger ini dan sealbum "I like it when you sleep, for you are so beautiful yet so unaware of it", ummm.. hehe.. suka deh ternyata. Walaupun emang gak sesuka itu kok :p
 

4. Cloud Nine - Kygo 
Kygo itu semacam penenang dalam segala mood. Play it and you will love it. 


5. Fools - Troye Sivan
Udah suka dari jaman Happy Little Pill deh.


6.  I See You - The xx
Current favorite song in their latest album: Say Something Loving. Plus, I WILL WATCH EM LIVE IN SG THIS JULY!!!!! Cant wait hihi.



If you're the type of person who can read someone based on what s/he listen, you can read me now, folks ;)

Happy Tue!

Bekasi, 18/04/2017 13.51